Dawn of The Dead (2004)

09:11

When there's no more room in hell, the dead will walk the earth


 


Film dengan running zombie terbaik, dan memiliki plot terbaik untuk fim zombie versi modern. Zack Synder menjadi sutradara yang memiliki misi membuat film remake yang lebih baik ketimbang versi sang penulis naskah George Romero. Diproduksi oleh Strike Entertainment, dan didistribusikan oleh Universal Pictures, tidak terhitung sudah berapa kali film ini tayang di “Bioskop Trans TV”.

Ana (Sarah Polley) baru saja menyelesaikan tugasnya sebagai perawat. Namun, ketika pagi hari saat ia terbangun, bebearpa tetangganya telah berubah menjadi zombie. Ana menyelamatkan diri, sehingga ia mengalami kecelakaan. Ana bertemu dengan Kenneth (Ving Rhames) seorang polisi setempat. Mereka lalu bertemu dengan Michael (Jake Webber), Andre (Mekhi Pifer) and istrinya yang tengah mengandug, Luda (Inna Korobkina). Mereka masuk ke sebuah mall, dan bersitegang dengan penjaga mall CJ(Michael Kelly), Bart (Michael Barry) dan Terry (Kevin Zegers).

Terdapat perseteruan hebat antara Ana dan CJ. Karena satu dan lain hal, mereka terlibat pertengkaran. Sementara itu, para zombie ganas telah siap menerkam mereka di bawah. Mereka pun bertemu dengan kelompok lain. Hingga merencanakan untuk pergi ke sebuah dock, menuju pulau terpencil di tengah danau.

Dari segi plot cerita,sudah hal lumrah di film-film zombie. Sekawanan orang bertemu lalu merancang kepergian mereka ke sebuah tempat untuk evakuasi dan menghindari zombie-zombie ini. Zack Synder begitu apik dalam menata di mana sebuah mall menjadi tempat yang nyaman sekaligus menakutkan.

Kelemahan-kelemahan justru diungkapkan sang pendahulu, Romero. Ia menyayangkan zombie yang dibuat bisa berlari dan punya otak. Karena konsep awal Romero, zombie adalah orang yang termutasi dengan tidak memiliki otak. Namun, banyak kritikus film memuji film ini bila dibandingkan dengan pendahulunya.

Real endingnya begitu menyejukan hati, namun jangan dulu pencet tombol “stop”, masih ada fake endingnya loh. Ini benar-benar membuat takjub sekaligus kesal. Untuk film zombie, ini adalah salah satu yang terbaik, meski ada beberapa hal yang tidak diselesaikan dalam film ini. Seperti, bagaimana manusia terinfeksi, lalu seluas mana penyebarannya. Satu kata: KEREN !



Rating: 7.5/10

Zombie Addictness: 8/10




You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts