PERBEDAAN TELEVISI DAN RADIO

21:57

Salah satu mata kuliah saya bernama Produksi Berita Elektronik. Di dalamnya dibedakan menjadi Produksi Televisi dan Produksi Radio. Tentu dua hal yang jelas berbeda. Tapi, terkadang mahasiswa sering kali keliru ketika menuliskan berita. Tertukar mana yang seharusnya untuk televisi dan mana yang untuk radio, karena karakteristiknya memang mirip tapi ya, berbeda.
Ada peribahasa (saya yang buat sebenarnya), di Televisi orang-orang menjadi cantik, di Radio suara mereka yang cantik. Ya benar kan? memang demikianlah adanya. Saya sangat tidak menghendaki sinetron-sinetron yang tayang di tv. Selain aktingnya yang lebay, adakalanya aktor yang ditampilkan berwajah bule, bukan wajah asli indonesia. Ya, menurut saya lebih baik tayang di radio saja lah. Nah, berikut perbedaan mendasar antara radio dan televisi yang saya tampilkan ketika dua grup menyanyi lagu "Stand Up For Love". Niscaya Anda  akan mengerti maksud saya.







Jadi, sudah tahu kan apa perbedaannya. Ya, terkadang orang ceroboh, tapi, yang muda memang lebih kuat di TV :D

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts