(KULINER) Keripik Singkong Karuhun

10:00

Resep Jadul Rasa Gaul




Tahun 2010 silam, Bandung khususnya digegerkan dengan kehadiran cemilan pedas “Maicih” yang menjadi pionir segala hal pedas dalam bidang kuliner. “Maicih” lantas membuat sejumlah kreativis lainnya untuk membuat hal serupa: keripik singkong pedas, seblak pedas, yang tentunya disajikan dengan beragam level kepedasan.

Keripik Singkong Karuhun salah satunya meski entah siapa yang duluan, namun merek “Karuhun” merupakan salah satu pesaing berat dari “Maicih”. Tahun 2013, dunia per-keripikan mulai redup. Namun, sangat sering ditemui penjaja keripik “Karuhun” yang masih setia berjualan di pinggir jalan.

Karena saya merupakan pecinta berat “Maicih”, saya agak enggan untuk mencoba keripik merek lain karena tidak terlalu begitu percaya dengan tingkat kepedasannya. Saya pernah hingga tiga hari sakit perut akut (mungkin lambung bocor) karena makan empat seblak “Maicih”. Hal itulah yang membuat saya akhirnya  tertantang untuk mencoba keripik “Karuhun”.

Harga sebungkus “Karuhun” hanya berkisar 12-15 ribu rupiah saja. Keripik ini tidak memiliki level namun hanya varian pedasnya saja. Saya mencoba rasa pedas original (karena ada rasa cabe ijo, keju, dll). 

Ketika digigit, tekstur keripiknya sangat lembut dan tidak menyakitkan bagi yang memiliki gigi sensitif. Untuk pecinta pedas seperti saya, tingkat kepedasan “Karuhun” ini sangat pas karena tidak terlalu meledak-ledak namun tetap enak di lidah. 

Jika dibandingkan dengan “Maicih” masa kini, tekstur “Karuhun” jauh lebih lembut dengan rasa yang enak. Isinya pun terkesan lebih banyak(?). 

Keripik “Karuhun” merupakan cemilan yang cocok untuk menemani hari-hari Anda tanpa perlu menyakiti lambung dan menghabiskan segalon air mineral.


Harga: Rp 12000-15000

Lokasi: Pinggir jalan Suci depan Itenas, googling aja.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Keripik Karuhun emang luar biasa, bisa bertahan sampai sekarang, walau tidak setenar Keripik Maicih tapi Karuhun bisa bertahan dengan ke Khasan rasa dan aromanya yang unik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin strategi promosinya bagus kali ya. Maicih emang bener-bener mati sekarang. Ada sih di Alfamart tapi harganya 22 ribu. Males.

      Delete
    2. ia gan, kalo dilihat-lihat khusus Keripik Karuhun pemasarannya agak santai, tidak menggebu-gebu tapi awet sampai sekarang, malah cenderung naik, dan rata-rata konsumen juga pada suka sih, soalnya lebih enak dibanding maicih katanya.

      Delete

Popular Posts