PEWARNA TEKSTIL : TAK SECANTIK KHASIATNYA

20:31

Hari jum’at ini, ayah gw beli sop buah buat buka puasa. Biasanya sih tukang sop buah nyatu sama tukang es rumput laut. Jadi kalo kita beli sop buah pasti ada rumput lautnya, begitu pula sebaliknya. Beberapa hari yang lalu juga gw nonton acara investigasi tentang pewarna makanan di Trans Tv dan TPI. Di kedua statsiun tv ini dijelasin tentang pewarna tekstil yang jadi pewarna makanan.

Nah isi spo buah yang gw beli adalah, irisan melon bulet, pepaya, semangka, candil, rumput laut, ager, timun suri, susu dan air gula. Gw gak terlalu suka sama rumput laut, kecuali rumput laut yang di subang, wiihh tiada tanding lah. gw juga gak suka candil kecuali buatan ibu gw, karena gw tau ibu gw selalu milih candil yang tepat.
Nah waktu gw ngangkat rumput lauuut, warnanya ijoo ngejreng. Dan waktu gw ngangkat candil wiiih merahhh merona kaya contoh yang ada di TPI waktu itu. Langsung dong, rasa kengerian gw muncull. Gila nih, gw pasti bakal mikir satu juta kali buat makan kedua bahan sop buah ini.
Gw jelasin perihal ini ke ade-ade gw. ya mereka semua ngerti. Tapi, sekitar jam sepuluh, sang sop buah telah habis dilalap seseorang. Gw gak tau siapa itu, yang jelas dia akan jadi orang paling beruntung karena gak sempet nonton acara investigasi dan dengerin tausiah gw. yeee, selamat makan pewarna tekstiil 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts