REVIEW ALBUM BOYS LIKE GIRL – LOVE DRUNK (2009)

20:44

I used to be love drunk, but now i’m hangover, love you forever ... but now i’m sober
Ya, akhirnya Boys Like Girls ngerilis album resmi kedua mereka yang berjudul ‘Love Drunk’. Album ini berisi sebelas track. Di beberapa situs penyedia download gratis sih ada tiga belas. Tambahannya adalah track love drunk akustik dan love drunk yang pake DJ.
Di track pertama, ada ‘heart heart break’. Di lagu ini sih gw ngedenger awalnya kaya lagu McJagger gitu. Tapi cukup asik ko buat didengerin. Lagu kedua mungkin jadi andalan mereka buat menggebrak dunia musik. Ya, ‘Love Drunk’ disajikan begitu saja. Tanpa ampun hentakan drum membuat kita bergoyang saat mendengarkan lagu ini. Asik sih buat gw, ditambah kalo lo liat video klipnya. Baguslah menurut gw.
Track ketiga ada’she’s got boyfriend now’. Dari judulnya aja udah keliatan ya. Mungkin cocok lah buat lo yang punya kecengan dan sekarang dia udah punya cowo baru. Hahaha. And everything’s would gonna be alright. Ya gitu katanya si martin.
Track ke empat sih lagu jagoan gw. BLG langsung featuring taylor swift. Meskipun namanya kaya merek mobil, tapi kualitasnya gak perlu diragukan lah. mengusung musik country, lagu ini awalnya mirip lagu-lagu peterporn gitu tapi kedalaman lagunya udah pasti bikin nyentuh hati lah. yap, two is better than one. Buat orang yang belum dengerin lagunya sih mungkin ini bertema selingkuh, tapi cuma orang bodoh yang bilang gitu. Intinya, dengerin dulu lagunya deh.
Contagious menhiasi track kelima album BLG ini. Musik-musik asik ala BLG tersaji di lagu ini.track ke enam yaitu ‘Real Thing’. Nah ini lebih mirip musik-musik Mc Jagger juga. Tapi tetep asik lah buat gw. ditambah dentingan piano yang serasa lagu ini lagu-lagu disko ala 80an.


Track ke tujuh adalah lagu yang paling gw suka, ‘Someone Like You’. Dilagu ini keliatan banget kalo BLG emang mau explore semua jenis musik, nada, irama,dan mood pendengarnya. Cukup nyentuh hati menurut gw. dan lagu ini gw yakin bakal ada di playlist lagu lo deh.
Track ke delapan yaitu ‘The Shot Heard ‘round The World’. Cukup panjang ya judulnya. Lumayan asik lah tapi kaya lagu-lagunya The Used dan sebagainya. Ya agak mirip gitu lah. Track ke sembilan ada ‘The First One’. Diawali sama gitar akustik. Lagu ini harmoni banget, enak buat didenger.
Track ke sepuluh, ‘Chemicals Colide’ disajikan begitu baik juga oleh BLG. Perpaduan hihat dan brush stick bikin lagu ini tambah enak. Di track terakhir ada ‘Go’. Ini juga lagu favorit gw. sebagai penutup, cukup pantas lah lagu ini. Supporting banget kalo denger. Lagu ini juga menjadi lagu terpanjang di album ‘Love Drunk’ ini. Karena endingnya panjang bener, dengan petikan gitar akustik dan beberapa orkestra sederhana yang menjadi padu padan dan bikin kita tau kalo ini lagu terakhir and we must go...
Secara keseluruhan nilai gw buat album love drunk ini sih 81. Kecil ya... ya karena ada beberpa lagu yang sebenernya bisa bikin album ini naik contohnya love drunk, two is better than one, someone like you dan go. Tapi menurut gw sih kesalahan terbesar dari album ini adalah cover album dan isi covernya itu sendiri. Jelek banget !! tapi buat kualitas bermusik gw kasih nilai A deh. Suara martin yang begitu khas, tau kalo kita lagi dengerin BLG. Cocok buat mudik...

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts