THE WALKING DEAD SEASON 1 (2010)

22:15

I remember my dream now, why I dug the holes.



 




Bagaimana ketika mencekamnya sebuah film zombie dipadu dengan ketegangan penuh emosi dalam durasi lima jam?. Ya, bayangkan saja, sebuah film zombie biasanya sudah melakukan twist antara emosi dan ketakutan. Hal ini menjadi klimaks ketika The Walking Dead season pertama hadir di Fox. Seperti saya, mungkin ada beberapa dari Anda yang tidak berlangganan tv kabel, sehingga harus menunggu unduhan sebelum menonton.

Film berseri ini merupakan adaptasi dari komik berjudul sama dengan 76 episode. Menurut beberapa kritikus, film ini sangat mirip dengan versi komiknya.

Rick Grimes adalah seorang deputi sherrif dari Georgia yang baru saja terbangun dari masa koma panjangnya. Rick mendapati dirinya terperangkap di dalam rumah sakit yang telah ditinggalkan penghuninya. Rick lalu mencoba untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Hingga akhirnya ia bertemu dengan sebuah keluarga yang terdiri dari ayah dan anak. Mereka menginformasikan bahwa masih ada pusat pengontrolan penyakit atau CDC (Central Desease Control) di Atalanta. Menurut mereka pula, para warga mulai mengungsi ke Atalanta.

Sebelumnya, Rick sempat mengecek ke rumah miliknya, namun ia tak menemukan apapun. Rick yakin ia akan bertemu dengan keluarganya dengan selamat. Rick pun melanjutkan perjalanan ke Atalanta dengan menggunakan...KUDA!.

Oke, sinopsis selanjutnya pasti sangat mengandung spoiler. Dibandingkan dengan film zombie lainnya, The Walking Dead lebih mengedepankan pada bright zombie. Suasana yang tersaji tidaklah segelap film zombie lain. Faktor emosional lebih terfokus dari film ini. Seperti yang saya tuliskan diatas. Durasinya mencapai lima jam bila disatukan.

Penggunaan teknologi CGI dalam film ini, sebenarnya tidak terlalu bagus. Misalnya, ketika menghancurkan gedung, anak bocah pun tahu kalau itu bohongan. Kebakaran-kebakaran misalnya, gambar yang ditampilkan mungkin hanya setengah tingkat di atas film laga kolosal Indosiar.

Andrew Lincoln yang memerankan Rick sudah sepatutnya berterima kasih kepada sosok Rick yang memang disukai penonton sehingga ia tidak terlalu bersusah payah menyesuaikan diri. Sementara itu, sosok Shane yang diperankan Jon Bernthal seringkali melampaui batas. Jon bahkan terlihat terlalu emosional ketika memerankan sosok Shane.

Akting Norman Reedus yang memerankan Daryl Dixon, serta Michael Rooker sebagai Marlyn Dixon membuat penonton lebih menghawatirkan mereka ketimbang zombie-zombie yang berkeliaran.

Season satu ini dibuat dengan ending yang sempurna, namun permainan licik para produser, mereka membuat celah baru agar penonton menyaksikan serial selanjutnya. Permainan emosi sangat berperan di sini. ADDICT !



Zombie Addictnes: 7.5/10

Rating: 8.5/10



There's always hope. Maybe it won't you, maybe not be here. But somebody somewhere...

You Might Also Like

3 komentar

  1. Nice post gan,

    btw, itu pic yg terakhir, si Rick perutnya kok keliatan buncit yah :D
    Ato mata ane ja yg lagi soak..

    ReplyDelete
  2. Emang yang paling bagus perutnya si shane :o

    ReplyDelete
  3. I am The Walking Dead addict (y)
    Bener2 bikin nyandu.
    Kpn season 4 nya ya ??

    ReplyDelete

Popular Posts