The Walking Dead Season 2 Episode 1-7 (2011)

20:36


"I Hope God was So Funny"






Seri teranyar di tv kabel AMC ini mulai mengudara sejak Oktober kemarin, lalu terhenti di episode 7 untuk dilanjutkan bulan Februari 2012. Seri yang masih mengadopsi komik berjudul sama karya Robert Kirkman, Tony Moore, dan Charlie Adlard ini masih ditunggu-tunggu penggemarnya dengan rating 8.7 di IMDB. Sebuah torehan yang luar biasa.
Aksi dimulai ketika grup deputi Rick Grimes berhasil meloloskan diri dari kehancuran markas CDC. Perjalanan kemudian terhenti di sebuah tol. Ratusan mobil tak berpenghuni berhenti. Mobil mereka pun berhenti untuk beristirahat dan memperbaiki beberapa kerusakan yang ada. Sebuah kejutan muncul. Tak disangka ratusan walkers berjalan ke arah mereka. Tak ayal, ketakutan pun melanda Rick dan kelompoknya.
Ketika tengah bersembunyi, dua walkers mengetahui keberadaan Sophia. Takut keadaan bertambah buruk, Sophia lalu lari ke tengah hutan. Di tengah ketakutan, Rick dengan sigap mengejar Sophia dan memintanya untuk bersembunyi. Ketika Rick kembali, Sophia telah menghilang. Misi selanjutnya: mencari Sophia!.
Setelah menyaksikan beberapa film bertema zombie, saya rasa, seri ini merupakan rangkaian film yang sangat membosankan. Bayangkan, setiap episode berdurasi 50 – 90 menit, sementara ini ada tujuh episode. Berarti minimal season 2 ini berdurasi 350 menit atau sekitar 6 jam. Ya, 6 jam yang membosankan.
Plot utamanya sama. Rick akan menuju Fort Benning, mencari Sophia yang hilang, lalu (spoiler). Hal ini sebenarnya akan dengan mudah diceritakan hanya dengan waktu 15 menit. Zombie-zombie yang muncul pun sangat minim. Hampir tidak ada ketegangan di dalamnya. Penceritaan emosi masih begitu dangkal untuk seorang Indonesia seperti saya. Sangat jauh jika dibandingkan film-film korea, misalnya.
Karakter-karakter yang terbangun pun masih hambar. Kecuali Glenn yang diperankan Steven Yeun. Aktor muda berbakat keturunan Tionghoa ini begitu ekspresif, layaknya orang Asia. Hanya saja, terdapat kekurangan dalam naskah yang dibacakan.
Ketika melihat secara gamblang di wikipedia, ternyata setiap episode memiliki sutradara yang berbeda! Begitu pula dengan penulis naskahnya. Sangat hambar saya pikir. Pesan saya bagi Anda yang benar-benar ingin menghadirkan ketegangan dari film zombie, lewatlah seri ini, cari atau unduh film lain dengan ribuan zombie mungkin. Karena zombie dalam film ini, dapat dihitung dengan jari.
AMC Pictures agaknya terlalu memaksakan melanjutkan seri terdahulunya yang sukses membuat penasaran pemirsanya. Namun premis yang sempit, serta plot yang datar membuat seri ini tak lebih seperti sinetron dengan zombie sebagai cameonya. Sungguh disayangkan jika zombie telah dieksploitasi menjadi bisnis dan ladang uang seperti ini.

Rating : 3.5/10 
Zombie Addictness : 1/10

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts