Interview With The Vampire (1994)

22:07





 
Apa yang terjadi jika tiga peraih oscar ditempatkan dalam satu film, dalam usia muda? Maksimal! Belum lagi ditambah dengan satu aktris dengan usia yang masih sangat belia.
Malloy (Christian Staler) seorang wartawan radio, berencana mewawancarai seseorang yang sangat spesial. Awalnya, ia tidak tahu apa-apa mengenai orang tersebut. Orang itu bernama Louis (Brad Pitt) dan ia adalah seorang/seekor vampir. Sejenis pemangsa darah yang kekal abadi.
Louis lalu menceritakan dengan runut bagaimana ia pertama kali stress lalu berusaha untuk mengakhiri hidupnya. Di tengah keputusasaan, munculah Lestat (Tom Cruise), seorang vampir senior. Ia menawarkan kehidupan baru bagi Louis tanpa neraka di dalamnya.
Kehidupan pun berlanjut, persoalan datang melanda mereka. Terlebih, Louis tidak punya hati jika harus memangsa manusia terus menerus. Di tengah perjalanan, mereka dipertemukan dengan Claudia (Kirsten Dunst) yang tengah menangis ditinggal ibunya yang telah mati. Perjalanan mereka bertiga tidaklah semulus yang diharapkan.
Pada satu saat, Louis dan Cloudia dihadapkan pada sebuah hukuman yang paling dahsyat dalam dunia vampir, yaitu ketika vampir membunuh sesamanya, maka ia patut dihukum mati. Louis lalu bertemu Armand (Antonio Banderas) yang merupakan vampir tertua di Prancis. Meskipun menjadi vampir, terdapat kelainan mekanis dalam diri Louis, seperti tidak mempan ketika terkena sengatan matahari.
Film berdurasi 122 menit ini, berjalan begitu lambat. Untungnya plot yang ditawarkan runut menceritakan masa lalu. Gabungan dari keduanya ini membuat twist di ending. Film karya Neil Jordan ini memang layak untuk mendapatkan penghargaan. Terlepas dari cast yang begitu bersinar, Jordan juga mengangkat film bertema horor dengan tipe baru pada masa itu.
Horor yang disajikan pun bukan dengan melepaskan jantung penonton, tapi lebih mengarah ke tema, yaitu tema vampir, sehingga terkesan angker. Padahal, dalam filmnya, hanya sesekali saja sosok vampir ini ditampilkan sedemikian seram.
Tata rias artis sangat baik terutama ketika menggambarkan di abad ke 19 di mana wajah, rambut, serta busana yang benar-benar berbeda. Efek yang digunakan tidak terlalu banyak. Hanya saja, tidak begitu buruk untuk film produksi tahun 1994.
Neil berhasil meramu Tom Cruise, Brad Pitt, Antonio Banderas dan Kirsten Dunst dalam sebuah formula yang sudah jarang ditampilkan lagi di masa kini. Penggabungan keempat bintang tersebut menambah semarak dunia vampir. Recommended!

Rating 7/10


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts