IRONCLAD (2011)

22:24


 

Mengambil seting lokasi di Inggris tahun 1215, Ironclad mengisahkan tanah Inggris di bawah kekuasaan tirani Raja John II (Paul Giamatti) yang brutal dan tidak berkeprikemanusiaan. Hingga pada suatu hari, kaum bangsawan memberontak dan membuat Raja John tunduk untuk menandatangani Magna Charta yang berisi hak dan perlakuan adil bagi seluruh rakyat Inggris.
Namun, Magna Charta tidak berlangsung lama bagi sang raja, ia kemudian berhianat dan memutuskan untuk membalaskan dendamnya kepada mereka yang memberontak. Raja John pun berkoalisi bersama kaum Danish dengan alasan akan membebaskan mereka dari janji paus di Roma.
Albany (Brian Cox), seorang bangsawan, memimpin 20 orang dari mereka untuk melawan ribuan tentara King John. Mereka lalu bergerak menuju Rochester Castle yang dianggap strategis karena menyatukan seluruh Inggris. Perlawanan tentara kecil melawan besar ini cukup mengesankan.
Sang sutradara, Jonathan English memang perlu diacungi jempol. Sebagai film independen dengan dana minim, tidak menjadikan film ini tumpul. Tata rias, serta adegan perang lainnya, tersaji dengan sempurnya. Hanya saja, terdapat beberapa efek visual yang tidak memuaskan. Seperti hancurnya kastil. Meski begitu, English telah mengeluarkan kemampuannya untuk mengarahkan setiap aktor agar berlaga dengan atmosfer abad 13.




You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts