Eksotisme Sungai Cijuha

22:17

Matahari mulai menyingsing ketika kami semua berjalan menyusuri jalan setapak di pinggir sungai. Sungai ini tepat berada di samping kami dan menjadi saksi kecelakaan yang saya alami kemarin sore. Namun, sungai ini terasa begitu indah untuk saya salahkan. Alirannya seolah mengajak mata ini terbuai dalam lamunan.
Embusan angin seolah membisikan sesuatu ketika saya melihat air terjun setinggi lima meter di pinggir sungai ini. Aliran air terjunnya memang kecil, tapi sedikit terhalangi oleh pepohonan besar yang menaunginya. Sungguh indah.
Air di sungai ini begitu jernih. Seorang teman bahkan sempat merasakan bagaimana segarnya air sungai ini. Saya pun demikian, meski ditambah perasa jeruk dalam kemasan “Segar Sari”. Sungai ini hanya selebar dua orang manusia dibaringkan. Kecil, ditambah bebatuan yang menambah semakin semaraknya sungai ini.
Beranjak ke hilir, sampah mulai mengusik keindahan sungai ini. Namun, sampah-sampah yang dibuang warga tidak langsung ke sungai, hanya sebagian kecil saja. Jalanan menyusuri sungai pun berubah menjadi teduh. Pepohonan di pinggir sungai membuat saya betah berlama-lama disini.
Dengan background gunung patuha yang tertutupi kabut, tak ada yang menyangsikan keindahan sungai ini. Beberapa gadis yang main air di pinggiran sungai, semakin menambah kenikamatan menjangkau seluruh isi sungai, sebenarnya ini yang menambah rasa eksotisme sungai cijuha.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts