EKSPEDISI MERAH: TONTONAN KONYOL

01:25

“tiiim eekspeedisiii meraaah, berhassiiiill menemuuukannn penaaampaakaaan”
Kira-kira begitulah cuplikan suara dengan nada berat keluar dari speaker televisi di rumah saya. Acara ini disiarkan oleh AnTv. Kalau tidak salah, pertama kali ditayangkan ada pada jam malam, sedangkan saat ini, jam setengah sepuluh pun sudah bergentayangan di saluran televisi Indonesia.
Apa yang menarik dalam reality mistery show ini?, tidak ada. Mereka hanya mengangkat cerita-cerita tentang makhluk gaib yang ada di suatu daerah. Alur ceritanya mudah ditebak, acaranya sendiri mirip dengan “termehek-mehek” ataupun “realigi” hanya lebih PARAH.
Saya kesal dengan acara ini, jujur, semua anggota keluarga lebih menyukai tontonan murahan ini ketimbang menyaksikan acara yang lebih membuka wawasan. Contoh teraktualnya adalah ketika Ekspedisi Merah (EM) bentrok dengan acara Provocative Proactive yang disiarkan Metro Tv. Jadi, di rumah saya pada hari kamis malam yaitu, sinetron RCTI, SCTV, ataupun Indosiar, lalu, OVJ, EM, dan seluruh anggota keluarga tertidur setelahnya.
Saya sempat menggugat hal ini, saya sempat bertanya, “apa menariknya acara konyol ini?”, tidak ada penampakan yang seram, lagipula semua itu hanya ekting, tanya saya. Lalu, sang penonton membela, “ya kami sudah tahu, maka, jangan ganggu kami.”. karena tidak puas akan jawaban tersebut, saya pada kamis malam lebih sering mendengarkan radio, apalagi kalau bukan Ardan Nightmare. Meskipun tidak mendidik, namun memberi wawasan dan menambah ketakutan.
Saya tidak tahu mulai kapan EM digandrungi oleh seluruh anggota keluarga, karena saya memang jarang memerhatikan, yang jelas, untuk Anda yang menonton tontonan konyol ini, jadikanlah sebuah hiburan, jangan terlalu dipikirkan oleh acara-acara tidak jelas macam ini.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts