JURI INDONESIAN IDOL, Juri atau Jury?

11:13



 
Final Indonesian Idol 2012 season tujuh menyisakan cukup banyak memori. Banyak talenta-talenta yang kemungkinan bersinar terang dari ajang pencarian bakat instan ini. Formasi juri begitu mentereng, ada nama Ahmad Dhani, Agnes Monica, dan Anang Hermansyah yang kalau disingkat, menjadi A3 (mirip warteg di Jatinangor).

Tiga juri ini, yang tidak suka musik pun tahu, memiliki kemampuan dan pengalaman yang hebat. Formasi ini menjadi deretan juri terbaik yang pernah saya temui di ajang serupa selama ini.
Komentar-komentar juri umumnya dapat memengaruhi psikologi penonton maupun calon pengirim SMS dukungan. Bila komentarnya positif, seorang penonton biasanya menaruh apresiasi positif pula yang dapat menjadikannya sebagai calon pengirim SMS dukungan. Demikian pula sebaliknya.
Nah, sayangnya juri kerap kali hanya memuji dan tidak menunjukan tanda-tanda interupsi kalau si peserta tidak menyanyi dengan baik. Yoda misalnya, saya berani mengadu teman saya Adhie Fahmi untuk nyanyi. Yoda yang selalu fals dalam setiap nada, selalu dipuji “Kamu itu rocker sejati”. HEHEHE.
Hal yang sama ketika final berlangsung. Regina yang menyanyian lagunya peterpan dipuji “Bagus, lagu ini tidak kamu improv padahal bisa”. Ah, Tuhan, saya pikir teman saya Khara Gracia mampu lebih baik ketimbang Regina.
Nah, ketika lagu “Havent Met You Yet” dinyanyikan Sean, Juri malah berkata “Ini bukan yang terbaik”. Entah kenapa, saya malah asik dengan lagu yang dinyanyikan Sean tersebut, bahkan lebih suka ketimbang versi asli Michael Buble.
DI Final, Dhani lantas mengatakan “Kata produser, kita jangan nge-judge”. HAHAHAHA, saya ketawa sambil *maaf* boker. Terus kalian bertiga ngapain duduk disitu woy!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts