Spirited Away (2001)

10:46


Once you do something, you never forget. Even if you can't remember. 


Menjadi anime pertama yang meraih Academy Awards di tahun 2002, Spirited Away membuka jalan bagi anime-anime lainnya untuk turut memberikan sumbangsihnya di ajang festival film terbesar sejagat tersebut.
Film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Chihiro yang berusia sepuluh tahun. Ia bersama ayah dan ibunya pindah ke kota lain. Ketika hendak mencapai rumah yang akan dituju, sang ayah memilih untuk melewati jalan alternatif. Sayangnya, mereka tersesat dan malah menemukan sebuah gua yang menuntun mereka ke padang rumput yang luas.
Setelah melewati gua tersebut, ayah dan ibu Chihiro memutuskan untuk makan di rumah makan. Anehnya, tidak ada seorangpun di sana. Suasananya begitu hening dan sepi. Chihiro menolak untuk makan. Lantas, ia jalan-jalan mengelilingi tempat tersebut. Ia bertemu dengan Haku, seorang pria yang seumuran juga dengan dirinya. Haku memperingatkan Chihiro untuk segera pergi dari tempat tersebut. Sayangnya, langi t sudah gelap, lampu-lampu mulai dinyalakan dan sungai kecil sudah berubah menjadi danau luas.

Hayao Miyazaki sang sutradara, begitu detil memperlihatkan bagaimana sebuah suasana cerita dibangun. Meski dengan durasi cukup lama untuk ukuran anime, namun Spirited Away berhasil memadukan rasa senang dan kelam yang ada dalam diri karakter masing-masing.
Film ini begitu mudah untuk dicerna meski terdapat banyak konflik di dalamnya. Cocok untuk anak-anak karena meskipun terdapat pelajaran berharga di dalamnya, namun begitu mudah untuk dipahami. Musik yang digunakan juga cukup baik. Suasana mencekam yang ada dalam film memang cukup menakutkan, namun diiringi pula dengan karakter yang dibuat begitu lucu.
Tidak salah kalau film ini menjadi film tersukses di Jepang. Ia bahkan mengalahkan rekor penonton Titanic. Spirited Away sangat tepat bagi Anda yang memilih untuk mencintai anime rasa Holywood.

Rating: 8.9

Download: http://www.downloadfilem.com/film-spirited-away.html


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts