HAPPY ANNIVERSARY

14:18


You’re every song, and I sing along, because you’re my everything

Masih di bulan penuh cinta ini :D, saya begitu fasih mendendangkan lagu ini meski tanpa lirik yang benar. After so many months …
Ya, buat teman-teman yang seumuran dengan saya (+- 18 tahun) mungkin tidak begitu berguna untuk merayakan atau setidaknya mengenang suatu momen beberapa bulan yang lalu ketika mengungkapkan perasaan kepada lawan jenis (ini yang saya sarankan). Tapi, dari beberapa teman yang pernah saya tanyai, hal ini sudah tidak begitu penting apalagi bagi mereka yang usia hubungannya sudah begitu lama.
Usia hubungan memang mempengaruhi. Dari beberapa pengalaman, usia harmonis suatu hubungan adalah tiga bulan. Di tiga bulan itu, masih wajar jika sebuah anniversary dirayakan penuh khidmat. Pengalaman saya, anniversary “dirayakan” atau setidaknya diperingati saat kedua pasangan tidak tampak sibuk. Biasanya sebuah anniversary bagi saya yang seorang ababil, diadakan setiap bulan. Karena ababil alay jarang sekali yang mencapai usia hubungan yang panjang.
Pengalaman saya kali ini ketika usia hubungan mencapai 36 bulan, bahkan hari ini 37 bulan, tidak ada sesuatu yang spesial. Mungkin, karena kesibukan dari saya ataupun pasangan yang sulit bahkan untuk memperingatinya pun bisa saja terlupakan.
Apa sih sebenarnya yang didapat dari sebuah rangkaian peringatan anniversary? Ya, jawaban singkatnya adalah sebuah bentuk penghormatan dan rasa syukur karena masih bisa dikaruniai masa hubungan yang panjang, atau langgeng istilah kerennya. Namun, hal seperti ini bisa saja menjadi sesuatu yang merugikan kedua belah pihak. Contohnya, merayakan dengan makan-makan. Bagi saya yang seorang mahasiswa tingkat dua, hal ini sungguh berat karena untuk makan sehari-hari pun agak sulit, harus berbagi dengan ketatnya tugas.
Nah, untuk menjalankan sebuah anniversary, ada baiknya apabila kita memprioritaskan sesuaru yang lebih penting terlebih dahulu. Tapi setidaknya, memberi ucapan selamat kepada pasangan, menurut saya sudah lebih dari cukup dari pada melupakannya sama sekali sebagai bentuk keperdulian kita. :D Enjoyy !!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts